Rabu, 24 April 2013

IPDN Memperingati Hari Kartini

Bulan April di identikkan dengan bulannya para wanita. Bagaimana tidak, bulan ini terdapat hari dimana hari tersebut selalu diperingati karena gerakan-gerakan yang dilakukan oleh tokoh R.A Kartini sebagai para pelopor para wanita untuk memperjuangkan hak-haknya yang kita kenal juga sebagai emansipasi wanita.


Seperti halnya di masyarakat pada umumnya, tanggal 21 April selalu dihiasi kegiatan-kegiatan yang menjadikan Hari Kartini sebagai dasar penyelenggaraan kegiatannya. Begitu pula dengan sekolah kedinasan yang satu ini, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) juga memperingati hari yang bersejarah ini dengan sesuatu yang beda.

Senin (22/04/13) lalu, seluruh civitas akademika IPDN melaksanakan upacara hari kesadaran nasional seperti biasanya, namun kali ini ada sesuatu yang beda. Alhasil, semua anggota pelaksana upacara bendera pada hari itu dilaksanakan oleh para wanita seluruhnya mulai dari perwira upacara, komandan upacara, sampai pada seluruh pembaca naskahnya.

Upacara yang khidmat ini dipimpin oleh Kepala Biro bidang Kemahasiswaan.  Dalam sambutannya dibacakan pula sambutan dari Kemendagri. Kepala Biro sendiri memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan peringatan upacara ini yang bisa dibilang sempurna.

Peringatan seperti ini selalu dilakukan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri dalam memperingati Hari Kartini ini dan merupakan suatu tradisi dari lembaga kedinasan ini.






























































Title: IPDN Memperingati Hari Kartini; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar