Jumat, 22 Februari 2013

Penyematan Pita bagi Satuan Madya Praja Angkatan XXII


Seperti biasa, setiap hari Sabtu, seluruh satuan Praja dan civitas akademika IPDN pasti melaksanakan Apel Provinsi. Namun kali ini ada yang sedikit berbeda.

Sabtu 16 Februari 2013 lalu, apel provinsi dirangkaikan dengan penyematan pita secara simbolis kepada satuan Madya Praja angkatan XXII sebagai tanda rekruitmen aggota Wahana Wyata Praja telah dibuka secara keseluruhan setelah sehari sebelumnya resmi diresmikan oleh Gubernur Praja.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Pengasuhan Bapak Syamsu Khoiruddin, S.STP, M.Si yang bertindak sebagai pembina apel sekaligus yang menyematkan pita. Penyematan pita berwarna biru di pundak kanan bagi satuan Madya Praja diwakili oleh Mp Muh. Zulkifli (Ketua angkatan XXII) dan Mwp Rani Rafitriani (Koordinator Putri angkatan XXII).

Seluruh satuan Madya Praja wajib menggunakan pita biru di pundak kanan setiap beraktivitas dengan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) atau pakaian dinas lapangan (PDL) sebelum berganti warna sesuai dengan instansi yang diikuti.

Dalam amanat yang diberikan oleh Kabagsuh, beliau menghimbau seluruh calon rekruitmen hanya bisa memilih satu instansi saja, oleh sebab itu harus memilih secara teliti instansi yang akan diikuti sesuai dengan minat dan bakat. Selain itu, seluruh calon rekruitmen wajib lebih memperhatikan peraturan dan mengurangi deviasi yang terjadi sebab para pengasuh memiliki hak untuk mencabut pita yang sedang digunakan ataupun tidak memberikan rekomendasi untuk mengikuti instansi tersebut.
Title: Penyematan Pita bagi Satuan Madya Praja Angkatan XXII; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar