Rabu, 06 Februari 2013

para-praja-institut-pemerintahan-dalam-negeri-yang-peduli-banjir

IPDN PEDULI BANJIR

Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa bulan terakhir ini menyebabkan bencana banjir terparah yang dialami oleh Ibukota Jakarta. Daerah-daerah rawan banjir lumpuh total akibat bencana tersebut. Pemerintah setempat telah mendirikan beberapa posko yang disebar di beberapa daerah tersebut. Semakin parahnya bencana banjir ini membuat semakin banyak korban yang mengungsi ke posko penampungan setempat sehingga semakin hari semakin tidak kondusif dan mengundang keprihatinan bagi siapa saja yang melihatnya.

Termasuk para praja IPDN khususnya yang berada dikampus IPDN Cilandak. Mereka turut berpartisipasi dalam membantu menggalangkan dana serta bantuan untuk para korban bencana banjir yang ada diposko penampungan.

Kegiatan bakti sosial ini sangat mengharapkan bisa meringankan beban dari para korban banjir Jakarta. Selain itu kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa menjadi jembatan untuk para praja bisa menjalin silaturahmu dengan masyarakat sekitar Kampus IPDN Cilandak. Dengan tujuan meningkatkan rasa solidaritas praja, dan masyarakat lingkungan Kampus IPDN Cilandak terhadap korban bencana  banjir.

Selain praja dari satuan Nindya dan Wasana praja, para dosen dan pamong pengasuh juga turut berpartisipasi dalam kehiatan Bakti Sosial ini. Ada pun sumbangan yang diberikan berupa bahan pokok makanan dan beberapa logistik dari badan lingkungan Kampus Cilandak.

Dalam pelaksanaannya di bagi beberapa lokasi posko penampungan. Setelah mengumpulkan sumbangan dana pada hari Jumat 18 Januari 2013 di sekitar lingkungan kampus, pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2013 para praja dan pesertta kehiatan Bakti Sosial mengunjungi posko penampungan yang berada di Kecamatan Pasar Minggu dan Kecamatan Jatinegara untuk memberikan bantuannya. Bantuan ini secara langsung diberikan kepada korban banjir melalui Ketua KNPI Jakarta untuk dibagikan kepada posko penampungan setempat.

Dengan turun langsung ke masyarakat yang terkena bencana, panitia mengharapkan agar praja dapat membentuk karakter Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti sehingga kegiatan sosial ini tidak hanya berhenti sampai disini. Semoga kegiatan positif ini dapat terus ditanamkan pada diri para praja dan berharap agar masyarakat luas juga dapat sedikit tersentuh mengulurkan tangannya melihat kondisi para saudara kita masyarakat Indonesia yang terkena musibah khususnya yang menimpa Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan semoga semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan.




write by : RNS
published by : Buletin BIROKRA IPDN - Edisi Februari 2013


republished by : PeWe's Blog
Title: para-praja-institut-pemerintahan-dalam-negeri-yang-peduli-banjir; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar